Mengenai Saya

Frustasiny loe yg Kesepian

Pernahkan anda menemui orang-orang yang kesepian? Orang tersebut merasa ngeri dan tersiksa. Mereka tidak bahagia. Wajah mereka selalu masam dalam menyikapi kehidupan. Mereka tidak berusaha mencari dan memahami sebab-sebab kesepiannya, tetapi mereka cenderung menyalahkan orang lain. Sebaliknya seringkali mereka malah mengatakan bahwa orang lan itulah yang tidak bersahabat dan tidak mencintainya. Seringkali, seorang gadis yang tidak menikah merasionalisasi keadaannya dengan mengatakan bahwa kencan dan pergi dengan laki-laki tak ada gunanya karena kebanyakan laki-laki itu “buaya”. Yang lain mengatakan bahwa laki-laki yang mereka jumpai kebanyakan masih ingusan atau terlalu tua atau juga sudah pernah menikah. Pendek kata, selalu saja banyak cacatnya.

Penguin Kesepian

Penguin Kesepian

Demikian pula banyak janda yang tidak dapat bergaul dengan orang-orang yang punya suami atau isteri karena prasangka-prasangka tentang diri mereka sendiri. Akibatnya mereka kesepian. Kesepian lebih merupakan suatu simptom, gejala, dari suatu keadaan. Setiap orang dapat merasa kesepian, baik dia nikah atau tidak, sendirian atau dikerumunan banyak orang. Sebagian besar orang yang kesepian kurang hidup imaginasinya. Mereka kurang dapat menikmati saat-saat hidup mereka sebagai sesuatu yang menyenangkan, kecuali kerja. Mereka kurang terlatih dan tidak mampu bergaul dengan orang lain. Padahal sebenarnya tidak ada alasan bahwa seseorang harus menderita kesepian atau tak punya sahabat. Jadi masalahnya ialah bagaimana orang-orang demikian dapat bergaul dan bersahabat dengan orang lain, bagaimana membuat diri anda menarik bagi orang lain.

Nasihat bagi orang-orang kesepian
Orang-orang yang kesepian perlu menemukan sesuatu yang bersifat konstruktif untuk mengisi hari-hari kosong dan malam minggu mereka. Banyak hal yang dapat dinikmati dari alam ini. Tetapi untuk seseorang yang malas, tidak akan pernah dapat menemukan sesuatu pun yang menarik hatinya. Hobi bisa menjadi sarana pembantu untuk bertemu banyak orang dan untuk membangun persahabatan. Anda dapat masuk salah satu perkumpulan untuk menyibukkan diri dan mengikuti berbagai aktivitas sosial. Salah satu hal yang patut dicoba adalah membuat akun Facebook

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar