Mengenai Saya

Kenalpot nembak

Kenalpot mobil gw kok nembak-nembak ya..?

Kaya pistol aja..hehe

moncong kenalpot

Tapi memang kenalpot dapat meletup dikarenakan adanya sisa gas buang yang belum terbakar dalam ruang bakar dan terbakar di dalam kenalpot. Maka meledaklah bahan bakar sisa tersebut didalam kenalpot sehingga terdengar letupan kecil.Biasanya letupan ini terjadi pada saat anda melepaskan pedal gas.

Untuk menghindari terjadi letupan seperti ini ada baiknya anda melakukan tune-up dengan point penting beritahu kepada mekanik bahwa anda mendengar letupan.

Mekanik yang baik pastinya akan melakukan tune-up disekitaran carburetor dan sistem pengapian.

Pengaturan pada karburator diperlukan agar campuran bahan bakar dan udara sempurna, meskipun tidak seratus persen sempurna namun pastinya akan mengurangi terjadinya pembakaran luar. Mengingat umur kendaraan dan komponennya.

Pengaturan pada sistem pengapian meliputi penyetelan timing (dengan cara memutar distributor dibantu dengan alat timing-light) mencari timing yang tepat sesuai dengan spek mesin. Tidak lupa juga memperhatikan kondisi busi dan menyetel celah (gap) agar pas.

Ada kalanya penyetelan klep juga diperlukan dalam masalah ini. Sebab disinilah pintu masuk bahan bakar bensin.

Jangan salah liat gambar yang ini… buat anda yang belon tau ini namanya flame thrower, ada alat khusus yang dicangkok pada sistem pembuangan kenalpot yang dihubungkan dengan switch, dengan memanfaatkan sisa gas buang.. namun ada beberapa kit yang secara khusus menambahkan bensin agar api yang dihasilkan bisa lebih panjang dan lebih “Gahar”

kenalpot berapi

Category:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar